HOME

PELAYANAN

SDM

KINERJA

INFO

KONTAK

FASILITAS

BUKU TAMU

KEGIATAN

KELUAR

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Profil RSUD Kabupaten Sorong

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sorong adalah Rumah Sakit peninggalan Pemerintahan Kolonial Belanda yang diserahkan kepada Pemerintah Republik Indonesia bertepatan dengan penyerahan Irian Barat Menjadi Bagian dari NKRI pada tahun 1963  ke Pemerintah Republik Indonesia. Rumah Sakit Umum Tersebut menjadi Rumah sakit Pemerintah Daerah yang di kelola oleh Pemerintah Daerah (Pemerintah TK II Sorong). Pada Tahun 1974 Rumah Sakit Umum  berubah nama menjadi Rumah sakit Umum Daerah TK II Sorong ( Type  D )

Rumah sakit Umum Daerah Sorong berdasarkan Surat Keputusan  Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : 105 / MENKES / II / 1988 tanggal 15 Februari 1988 telah meningkat statusnya menjadi Rumah sakit Umum Daerah Kabupaten  Sorong Type C.

Kemudian pada tanggal 31 Desember 2010 RSUD Kabupaten Sorong berubah Status Menjadi Badan Layanan Umum Daerah dengan Surat Keputusan Bupati Sorong Nomor 280 Tahun Tahun 2010 .

IJIN PENYELENGGARAAN :

NOMOR : 445/1033 TANGGAL 05 SEPTEMBER 2012

 

 

LETAK GEOGRAFIS

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sorong berada dalam wilayah Kota Sorong tepatnya di Distrik Sorong Barat. Kota Sorong terletak pada posisi di bawah garis katulistiwa, antara 131º15' BT dan 0º 54' LS. Batas – batas geografi Kota Sorong adalah sebagai berikut:

·       Sebelah  Barat      : Selat Dampir

·       Sebelah Utara      : Distrik Makbon dan Selat Dampir

·       Sebelah Timur      : Distrik Makbhon kabupaten Sorong

·       Sebelah Selatan    : Distrik Aimas Kabupaten Sorong dan Distrik  

  Salawati Kabupaten Raja Ampat